Consumer Gathering sebagai Strategi Branding dan Peran Event Organizer di Baliknya - Watermark | PT. Sinematik Anak Bangsa
20868
post-template-default,single,single-post,postid-20868,single-format-standard,theme-bridge,bridge-core-3.0.1,woocommerce-no-js,qodef-qi--no-touch,qi-addons-for-elementor-1.5.5,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,columns-4,qode-theme-ver-28.6,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.7.0,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-457

Consumer Gathering sebagai Strategi Branding dan Peran Event Organizer di Baliknya

Consumer Gathering sebagai Strategi Branding dan Peran Event Organizer di Baliknya

Mengembangkan merek menjadi tantang besar bagi bisnis baru. Ada banyak cara untuk menjangkau pelanggan, kampanye offline maupun online. Salah satu yang tidak boleh diabaikan adalah consumer gathering. Baik brand maupun event organizer sebagai penyelenggara harus mampu menciptakan event yang berkesan untuk calon pelanggan.

Consumer gathering menjadi kampanye yang lebih inklusif, karena biasanya hanya mengundang pelanggan lama. Umumnya, consumer gathering diadakan dalam rangka memperkenalkan produk baru. Salah satu event consumer gathering yang Watermark pernah buat adalah AUKSI APS LAUNCHING & GATHERING.

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) menunjuk Watermark Indonesia, sebagai event organizer Jakarta yang berperan dalam launching produk digital terbaru mereka yakni AUKSI APS. sebuah aplikasi yang menghadirkan konsep “Lelang dalam Genggaman”. Aplikasi mempermudah pelanggan untuk mengikuti proses lelang kapan saja dan dari mana saja melalui satu platform terintegrasi.

Consumer Gathering sebagai Strategi Branding: Peran Event Organizer di Baliknya

Sebenarnya ada berbagai pilihan peluncuran produk. Namun consumer gathering masih menjadi cara efektif mempertemukan pelanggan dengan brand. Pasalnya, peserta yang datang biasanya sudah memiliki ketertarikan dan keterikatan dengan brand.

Selain itu ini alasan lain mengapa consumer gathering penting untuk pemgembangan produk, berikut diantaranya:

Event Organizer Mengetahui Bagaimana Event Meningkatkan Kesadaran Merek

Acara konsumen, cenderung menarik mereka yang sudah tertarik pada produk tersebut. Misalnya saat gelaran AUKSI APS LAUNCHING & GATHERING. Acara ini dihadiri oleh mereka yang sebelumnya memang sering mengikuti Lelang kendaraan melalui website AUKSI. Di sini event organizer dan brand dapat mulai meningkatkan kesadaran merek dengan membangkitkan minat pada produk baru yaitu AUKSI APS, menciptakan kesan merek yang positif, dan membangun pengakuan di pasar.

Keterlibatan Pelanggan Langsung

Sebagai bisnis kecil atau baru, mungkin loyalitas pelanggan belum terbentuk. Mengadakan consumer gathering memberi brand kesempatan untuk melakukan komunikasi langsung dengan pelanggan. Konsumen memiliki opini yang lebih baik tentang suatu merek setelah menghadiri acara tatap muka. Koneksi pribadi ini juga dapat membantu membangun loyalitas dan duta merek.

Riset dan Validasi Pasar

Melalui consumer gathering, Anda berkesempatan mendapatkan umpan balik langsung dari pelanggan. Mereka dapat membantu mengarahkan bisnis Anda dengan menawarkan wawasan tentang apa yang dicari target pasar, reaksi terhadap produk dan bahkan menilai validitas konsep atau ide di masa mendatang.

Peluang Jaringan

Tidak hanya ada peluang dengan konsumen langsung, brand juga berkesempatan untuk berjejaring dengan vendor lain di acara tersebut. Terhubung dengan orang lain di industri Anda, terutama mereka yang berasal dari bisnis yang lebih berpengalaman atau lebih besar, dapat membantu memberi Anda wawasan dan memandu strategi Anda di acara tersebut. Seringkali hadir pula para profesional dan influencer industri, yang memberikan lebih banyak prospek untuk membangun kesadaran merek Anda.

Peluang Penjualan

Acara konsumen juga memungkinkan bisnis untuk menghasilkan penjualan. Acara-acara ini menarik pembeli yang termotivasi, yang secara aktif mencari produk atau layanan. Anda juga dapat memberikan insentif dengan menawarkan promosi khusus kepada pembeli  yang hadir selama event berlangsung, Ini juga dapat membantu membangun loyalitas pelanggan dan pembelian berulang.

Event Organizer Pilihan Terbaik

Acara konsumen merupakan peluang yang sangat baik bagi bisnis baru dan kecil untuk mengembangkan merek mereka, meningkatkan persepsi merek, terhubung dengan pelanggan baru, menghasilkan penjualan, menciptakan duta merek, dan mempelajari lebih lanjut tentang industri Anda.

Namun hal hanya tercipta jika brand mampu membangun event yang baik. Karena itulah kehadiran event organizer berpengalaman seperti Watermark Indonesia sangat dibutuhkan. Event organizer membantu menyelaraskan konsep acara dengan identitas brand klien. Watermark siap menjadi partner event dalam mengembangkan citra merek.

No Comments

Post A Comment

Connect to WTM Team
Need help? Chat with Us...
Start A Conversation.
Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp.