Event dengan Konsep Hybrid Bisa Diterapkan untuk Brand Produk Apa Saja? - Watermark | PT. Sinematik Anak Bangsa
20057
post-template-default,single,single-post,postid-20057,single-format-standard,theme-bridge,bridge-core-3.0.1,woocommerce-no-js,qodef-qi--no-touch,qi-addons-for-elementor-1.5.5,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,columns-4,qode-theme-ver-28.6,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.7.0,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-457

Event dengan Konsep Hybrid Bisa Diterapkan untuk Brand Produk Apa Saja?

Event dengan Konsep Hybrid Bisa Diterapkan untuk Brand Produk Apa Saja?

Event dengan Konsep Hybrid Bisa Diterapkan untuk Brand Produk Apa Saja?

Dalam dunia event modern, konsep hybrid yang menggabungkan elemen fisik atau offline dan virtual menjadi solusi populer saat ini. Terlebih setelah melalui masa pandemi yang banyak membuat perubahan baru dan juga kebiasaan baru di tengah masyarakat. Event dengan konsep hybrid ini juga memungkinkan audiens untuk berpartisipasi baik secara langsung maupun daring. Untuk brand produk, konsep hybrid memberikan fleksibilitas dan jangkauan yang lebih luas, serta meningkatkan interaksi dengan berbagai segmen audiens.

Namun, kira-kira brand apa saja yang cocok mengadopsi konsep hybrid dalam event mereka?

1. Brand Teknologi 

Event peluncuran produk teknologi (gadget, software, dll.) dapat diakses oleh audiens global secara virtual sambil tetap memberikan pengalaman langsung kepada peserta yang hadir di lokasi. Peluncuran produk teknologi seperti gadget atau software sangat sesuai dengan format hybrid. Dengan audiens global yang luas, acara ini dapat menjangkau lebih banyak orang melalui platform virtual. Sementara peserta di lokasi bisa langsung mencoba produk, peserta virtual dapat mengikuti presentasi interaktif, demo produk, dan sesi Q&A secara real-time. Ini memberikan dua pengalaman yang selaras, memperluas jangkauan sekaligus meningkatkan engagement.

2. Brand Kesehatan dan Kecantikan

Webinar kesehatan, konsultasi kecantikan, atau peluncuran produk bisa dikombinasikan dengan pengalaman fisik seperti uji coba produk di lokasi. Sehingga acara seperti webinar kesehatan, konsultasi kecantikan, atau peluncuran produk kosmetik bisa menggabungkan elemen online dan offline. Para peserta bisa mendapatkan informasi kesehatan melalui sesi virtual, sementara peserta di lokasi bisa mencoba produk secara langsung. Misalnya, acara peluncuran serum wajah bisa melibatkan diskusi online dengan ahli dermatologi, diikuti dengan pengalaman uji coba di tempat. Ini memberikan sentuhan personal dan pengalaman hands-on yang berharga.

3. Brand Otomotif

Peluncuran mobil atau motor baru bisa melibatkan pameran fisik, test drive, serta siaran langsung untuk menarik audiens yang tidak bisa hadir. Karena peluncuran mobil atau motor baru melalui konsep hybrid memungkinkan peserta fisik melihat dan merasakan kendaraan secara langsung, sementara audiens global dapat menikmati siaran langsung dan presentasi interaktif. Test drive untuk peserta fisik bisa diikuti oleh sesi Q&A online bagi penonton virtual. Acara ini bisa memanfaatkan pameran otomotif fisik yang diimbangi dengan teknologi digital seperti video 360 derajat dan pengalaman augmented reality bagi audiens online.

4. Brand Makanan dan Minuman

Festival kuliner atau peluncuran produk minuman dapat melibatkan acara hybrid yang menggabungkan demo memasak di lokasi dengan siaran virtual untuk audiens global. Cooking demo di tempat bisa diikuti dengan sesi live streaming, di mana penonton online dapat mengakses resep, berpartisipasi dalam polling, atau mengikuti kegiatan interaktif. Ini meningkatkan pengalaman bagi peserta fisik maupun virtual, dan memperluas jangkauan promosi produk makanan atau minuman.

5. Brand Pendidikan

Seminar, workshop, dan pelatihan hybrid memungkinkan institusi pendidikan menjangkau peserta dari berbagai lokasi tanpa terbatas ruang fisik. Peserta di tempat dapat menikmati diskusi mendalam dengan pengajar, sementara peserta virtual bisa mengikuti melalui live streaming. Dengan memanfaatkan teknologi webinar, rekaman sesi, dan bahan ajar yang tersedia online, model hybrid memberikan fleksibilitas dalam proses belajar mengajar, sekaligus memperluas jangkauan edukasi.

6. Brand Fashion

Peragaan busana hybrid memungkinkan pertunjukan fashion berlangsung secara fisik di tempat yang eksklusif, sementara audiens global dapat mengaksesnya secara virtual. Sesi live streaming memungkinkan penonton untuk melihat koleksi terbaru secara real-time dan berpartisipasi dalam diskusi interaktif melalui platform digital. Ini memperkuat brand exposure sekaligus menciptakan pengalaman immersive bagi audiens virtual, yang tetap bisa berinteraksi langsung dengan desainer atau membeli produk secara online.

7. Brand Lingkungan atau Sustainable Products

Brand yang fokus pada keberlanjutan atau produk ramah lingkungan bisa memanfaatkan acara hybrid untuk memperluas kesadaran tentang isu-isu lingkungan. Diskusi panel tentang produk atau praktik ramah lingkungan dapat diikuti oleh peserta fisik dan virtual, sementara audiens global dapat berpartisipasi melalui platform digital. Dengan cara ini, brand dapat melibatkan audiens dalam diskusi mendalam tentang keberlanjutan dan mempromosikan produk yang mendukung gaya hidup hijau.

Dengan hybrid event, brand-brand di berbagai industri bisa memaksimalkan jangkauan audiens dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan di berbagai platform.

No Comments

Post A Comment

Connect to WTM Team
Need help? Chat with Us...
Start A Conversation.
Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp.