26 Jun 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Gunakan Jasa Event Organizer

Membuat acara yang berkesan dan sukses tidaklah mudah. Selain diperlukan perencanaan matang persoalan eksekusi juga memainkan peran besar. Pasalnya tidak banyak orang yang mampu mengaplikasikan rencana yang telah disusun.
Bahkan bagi sebagian orang proses ini membuat stres. Terutama jika mereka tidak terbiasa dalam proses manajerial manusia. Saat kondisi seperti ini kamu membutuhkan layanan event organizer.
Event organizer adalah tim profesional yang berspesialisasi dalam perencanaan, koordinasi dan pelaksanaan acara. Mereka menangani setiap aspek pengadaan acara mulai dari pemilihan tempat, vendor hingga perkara kecil seperti lokasi dan akomodasi.
Kehadiran event organizer dapat mewujudkan visi acara sekaligus mengurangi stres karena beban perencanaan acara. Selain itu berikut ada beberapa alasan lain mengapa kamu harus mulai mempertimbangkan layanan event organizer.
1. Perencana acara profesional menawarkan keahlian dan pengalaman
Dengan kekayaan pengalaman dan pengetahuan mereka di industri ini, perencana acara dapat mempercepat proses perencanaan. Sebab jejaring mereka sudah luas sehingga dapat memotong durasi perencanaan jika kita melakukan semua seorang diri.
Salah satunya mereka mengetahui semua tempat dan vendor terbaik, dan mereka memiliki rekam jejak dalam bekerja dengan masing-masing tempat dan vendor tersebut. Kamu tidak perlu lagi menghubungi langsung satu persatu vendor untuk berdiskusi mengenai layanan dan harga karena event organizer sudah mengantongi itu semua.
Perencana acara dapat dengan cepat memberikan opsi dan membantu menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan acara.
Para profesional acara juga memahami seluk beluk peraturan dan regulasi yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita seperti masalah perizinan atau jam malam.
2. Menggunakan layanan event organizer menghemat waktu dan menghindari stres
Sebagian besar kita tidak terbiasa merancang maupun mengadakan acara. Itu artinya kita mesti memulainya dari nol. Mencari vendor dari satu tempat ke tempat lain, mempelajari hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Semua ini tentunya menyita waktu dan membuat tertekan.
Saat membuat acara sendiri kita wajib mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran. Sehingga pekerjaan lain kemungkinan akan terbengkalai. Perencana acara dapat membantu meringankan beban ini.
Mendatangkan seorang profesional memungkinkan kita fokus pada aspek lain sementara profesional menangani detailnya. Event organizer dapat mengambil alih seluruh tugas mulai dari pemilihan tempat, negosiasi vendor, pengelolaan anggaran, dan banyak lagi. Kita pun memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk fokus pada tanggung jawab Anda yang lain.
3. Event organizer dapat membantu mengelola anggaran secara bijak
Saat kamu bimbang untuk menyewa event organizer karena perkara biaya, pertimbangkan kemudahan yang mereka tawarkan. Seorang perencana acara profesional bukan hanya piawai merancang tema acara namun juga menyesuaikan anggaran yang ada sehingga kita bisa lebih hemat. Setidaknya biaya perencana sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.
Perencana acara profesional akan menemukan cara menghemat uang dan memaksimalkan anggaran . Banyak perencana yang bisa mendapatkan harga khusus dengan vendor dan menemukan peluang untuk bernegosiasi. Seorang profesional juga dapat merekomendasikan solusi hemat biaya untuk dekorasi, catering, dan hiburan.
4. Perencana acara profesional menghadirkan perspektif segar
Meskipun kamu seorang yang tergolong pandai merancang acara, namun kehadiran event organizer biasanya dapat membawa angin baru.
Perencana acara sangat memperhatikan desain. Mereka dapat membantu membuat acara yang menarik secara visual. Jika kamu memiliki ide besar, tetapi tidak yakin bagaimana mewujudkannya, seorang profesional dapat membantu mewujudkan konsep tersebut dan menciptakan acara yang unik dan berkesan.
Tenang saja kita sebagai penyedia jasa event organizer masih boleh terlibat untuk memutuskan mana yang boleh dan tidak untuk ditampilkan. Event organizer memberi pilihan dan tugas kita adalah menentukan yang terbaik.
5. Event organizer profesional dapat membantu membangun reputasi publik
Jika kamu adalah seorang pengusaha, penulis maupun pekerja biasa yang sedang ingin mengenalkan produk atau layanan baru pastinya wajib mengadakan konferensi pers maupun bentuk pengenalan produk lain.
Tentunya kegiatan ini membutuhkan sentuhan profesional karena menyangkut reputasi brand. Dibanding berjudi dengan merancang acara sendiri lebih baik serahkan pada ahlinya. Acara yang baik selain dapat membangun reputasi juga efektif memperluas klien.
Sebuah acara adalah tentang menampilkan representasi terbaik dari pencapaian atau peluncuran Anda. Ini bisa berupa pertemuan publik untuk bisnis atau tujuan sosial apa pun. Acara yang dilaksanakan dengan baik akan membangun reputasi Anda di bidang bisnis Anda dan juga membantu Anda memperluas basis klien Anda. Atau dalam hal kepentingan publik, hal ini dapat menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat dalam skala besar.
Dalam istilah bisnis, klien yang sudah ada lebih cenderung mencoba produk atau layanan baru yang diluncurkan pada acara tersebut. Brand juga bisa mempresentasikan pencapaian dalam enam bulan atau satu tahun terakhir dan sekaligus mempresentasikan rencana masa depan.
Karena itulah manfaatkan waktu yang singkat ini dengan merancang acara sebaik mungkin dengan menggandeng event organizer terbaik dan berpengalaman seperti Watermark Indonesia.
6. Event Organizer membantu mengurangi resiko kerugian
Karena event organizer berpengalaman dalam negosiasi, kehadiran mereka sangat membantu kamu yang introvert. Terkadang beberapa vendor pun curang dengan menawarkan harga tinggi kepada calon customer yang dinilai kurang berpengalaman.
Saat menggunakan jasa perencana acara kamu bisa mendiskusikan ini dengan mereka sehingga resiko kerugian pun berkurang.
7. Event Organizer membantu memecahkan masalah dan manajemen krisis
Perencana acara profesional dapat mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan. Ini karena mereka sudah terbiasa menghadapi situasi dengan tekanan tinggi. Event organizer berpengalaman akan mudah menghadapi banyak tantangan tak terduga.
Kamu tidak perlu risau memikirkan hal hal tak terkendali seperti tiba tiba hujan turun deras atau tamu undangan yang tiba-tiba melonjak jumlahnya. Atau jika kamu mengalami masalah teknis terkait penggunaan teknologi selama acara berlangsung event organizer juga memiliki teknisi berpengalaman untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Namun pastikan event organizer pilihanmu betul berpengalaman, pasalnya banyak juga saat di lapangan mereka tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang tidak terduga terutama karena minimnya jam terbang. Watermark Indonesia telah menjadi event organizer berpengalaman lintas bidang yang bisa mewujudkan semua perencanaan acara baik yang berbasis tradisional maupun modern dengan menggunakan berbagai menggunakan berbagai teknologi terbarukan.
No Comments